Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Jenis Kerja Sampingan yang Cocok untuk Karyawan

Kerja Sampingan yang Cocok untuk Karyawan
Gambar: Kerja Sampingan yang Cocok untuk Karyawan
Apakah kamu lagi berpikir tentang ide kerja sampingan yang cocok untuk karyawan dan kaum rebahan? Apabila iya, kamu sudah berada di jalur yang tepat! Di sini, kamu akan mendapat info terbaru tentang kerja sampingan yang bisa menghasilkan tambahan cuan.

Kerja Sampingan yang Cocok untuk Karyawan

Di luar sana, banyak loh orang yang sudah memiliki pekerjaan tetap, seperti menjadi karyawan di sebuah pabrik, perusahaan atau lembaga dan sejenisnya. Namun, tidak sedikit dari mereka yang masih menginginkan peningkatan pendapatan atau tambahan penghasilan agar keuangan keluarga atau pribadi mereka bisa lebih stabil dan tercukupi dengan baik.

Apakah kamu juga tertarik dan berminat mempunyai kerja sampingan?. Kira-kira, adakah ide kerja sampingan yang sekiranya cocok dijalankan untuk karyawan sepertimu? Jenis Kerja Sampingan yang Cocok untuk Karyawan seperti kamu, apa mau?

Pada tulisan perdana blog ini, saya rangkum berbagai ide kerja sampingan yang cocok untuk karyawan, di antaranya: 

1. Menjadi Selebgram

Kamu bisa memanfaatkan aplikasi Instagram untuk meniti karir sebagai orang terkenal atau selebgram bisa menjadi alternatif pilihan kerja sampingan yang patut dicoba. Sesuai dengan istilahnya, selebgram merupakan seseorang yang meraih popularitas di platform Instagram. Dari popularitas tersebut, seorang selebgram dapat meraih penghasilan tambahan mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Namun sebelum memliki angan-angan mendapatkan cuan dari instagaram, kita amati dan pelajari terlebih dulu tips menjadi selebgram:
  • Pilihlah sebuah niche atau kata kunci unik yang sesuai minatmu dan mulai bangun personal branding sebagai seorang selebgram.
  • Mulai membuat postingan konten Instagram yang unik dan menarik, bisa melalui feeds, reels, maupun lewat instagram story.
  • Mulai jalin komunikasi dan berkolaborasi dengan selebgram-selebgram lain untuk meningkatkan popularitas kamu.
  • Jadwalkan waktu membuat posting konten teratur dan strategis.
  • Pilihlah produk-roduk endorse secara selektif dan jangan terlalu berlebihan dalam posting endorsement.

2. Bermain Youtube

Jenis Kerja Sampingan yang Cocok untuk Karyawan lainnya juga bisa  dalam bentuk membuat channel YouTube. Jika kamu mempunyai kegemaran membuat video, Kamu sangat cocok untuk menjadi seorang Youtuber, Kamu bisa mengupload setiap konten-konten kreatif dan menarik hasil kreasi kamu, tentu agar bisa meningkatkan jumlah viewers dan subscribers Channel YouTube  kamu. Sampaialah nanti ketika channel kamu sudah dikenal dan jumlah subscribers menigkat, maka kamu berpeluang untuk menghasilkan cuan-cuan atau uang dari Channel YouTubemu. Bagaimana caranya? Salah satu contoh, kamu bisa mendapatkan  iklan (Adsense), endorsement dan paid promote, atau juga bisa berjualan suatu produk yang menarik.

3. Menjadi reseller produk

Jenis ketiga ini adalah kerja sampingan sebagai reseller sebuat produk atau barang. Reseller ialah orang yang membeli sebuah produk -atau menyetok barang- dari supplier, kemudian menjualnya lagi untuk mendapatkan suatu keuntungan. Keuntunga bagi kamu jika ingin menjadi reseller, antara lain: kamu besabs menentukan modal dan keuntungan yang kamu mau, selain itu kamu tetap bisa melakukan pekerjaan lain, karena menjadi reseller tidak harus meluluh fokus memikirkan produksi barang.

4. Desain Grafis

Iya, salah satu keahlian yang jarang orang bisa, yaitu desain grafis. Menjadi desainer grafis bisa jadi alternatif untuk kamu coba. Khususnya bagi kamu yang memiliki bakat visual yang mumpuni, semisal suka menggambar dengan kualitas yang bagus. Saat ini, hampir di setiap sektor, seorang desainer grafis sangat dibutuhkan, karena untuk menunjang promosi dan juga menjadi bagian penting dari digital marketing yang sangat marak belakangan ini..
 
Banyak perusahaan dan startup yang membutuhkan desain logo, kemasan produk, poster dan brosur. Menjadi Desainer Grafis merupakan sebuah peluang bisnis online yang sangat menguntungkan dan sangat dibutuhkan di era digital saat ini. Sama seperti blogger SEO, menjadi desainer grafis merupakan peluang bisnis yang sangat menguntungkan dan sangat dibutuhkan, terlebih bisa kita lakukan di rumah, lho!

5. Aktif Menuntaskan Misi di TikTok

Jenis Kerja Sampingan terakhir yang sangat mudah dan bisa kamu lakukan tanpa modal ia bermain TikTok. Sebagai platform media sosial yang sangat populer saat ini, aplikasi TikTok menyediakan beberapa opsi misi yang dapat kamu tuntaskan, diantaranya ada menonton video atau juga mengundang teman, sangat simple dan praktis, kan!

Saya jelaskan tips dan trik agar kamu maksimal menjadi seorang reseller:

  • Pilih produk yang tepat dengan melakukan riset pasar.
  • Cari supplier produk yang terpercaya dan memiliki reputasi baik.
  • Tentukan platform berjualan, usahakan menjual barang di lebih dari satu platform.
  • Tetapkan harga produk dengan memperhitungkan modal dan keuntungan.
  • Tingkatkan pelayanan konsumen dan perbanyak cara melakukan order.

Nah, secara teknis jika kamu ingin mendapatkan uang dari aplikasi TikTok, maka kamu terlebih dulu harus memilih salah satu misi yang ditawarkan. Apabila dalam menjalankan Misi tersebut kamu berhasil, maka dari pihak TikTok akan memberi imbalan berupa uang tunai atau koin TikTok.Selain menjalankan misi, ada juga beberapa pilihan untuk mendapatkan uang dari TikTok. Kamu mempunyai skill berjualan bisa menjual barang-barang dagangamu di TikTok Shop, atau juga bisa bergabung dengan TikTok Affiliate, mendapatkan donasi melalui Live Gifting, serta masih masih banyak lagi opsi yang ditawarkan pihak TikTok kepadamu, asal kamu fokus dan telaten.

Posting Komentar untuk "5 Jenis Kerja Sampingan yang Cocok untuk Karyawan"